Kertas yang Aman untuk Kemasan Makanan

Kertas Ramah Lingkungan untuk Produk Makanan

Kemasan untuk produk makanan tentu sangat beraneka ragam, dengan model dan desain yang unik serta menarik. Kemasan sejatinya adalah pelindung terhadap suatu produk tertentu, namun untuk makanan tentu ada klasifikasi khusus seperti satandar kualitas dan kebersihan. 


Sebagai bentuk kepedulian masyarakat juga UMKM terhadap lingkungan dan kesehatan, kini mulai banyak yang meninggalkan kantong plastik sebagai bungkus produk makanan. Karena seperti diketahui bahwa kantong plastik atau bahan plastik memiliki sifat yang sulit untuk didegradasi oleh lingkungan, sehingga bisa menimbulkan pencemaran lingkungan. 

Kantong kertas kini menjadi solusi alternatif kemasan untuk produk makanan. Karena memang kantong kertas dinilai lebih baik untuk digunakan daripada plastik sebagai kemasan, karena plastik murni diolah dari bahan kimia. Sehingga bila tidak dipadukan dengan produk yang tepat, maka dapat sangat beresiko terhadap kesehatan. Namun tentu tidak semua kertas bisa atau boleh digunakan sebagai bungkus produk makanan. Karena ada kertas khusus untuk makanan, yaitu kertas greaseproff atau kertas ezzrat. Kertas ini memiliki sifat yang tidak kedap terhadap minyak atau lemak. Kertas ini sering digunakan untuk bungkus makanan kering, kopi, burger, kebab, gorengan, friedchiken, dan lain-lain. 

Dengan menggunakan kertas yang aman untuk produk makanan ini, produk Anda dapat terjaga kualitasnya serta higienis untuk digunakan. Kertas jenis ini juga tahan terhadap panas, bisa digunakan pada mesin oven, freezer dan microwave, serta tidak menyerap minyak. Kertas jenis ini juga sudah diakui dan mendapatkan sertifikasi dari United States Food and Drug Administration (US FDA), ISEGA, BPOM dan sertifikat halal oleh MUI. 

Jadi untuk Anda yang ingin membuat kemasan khusus untuk makanan bisa menggunakan kertas greaseproof ini sebagai solusi kemasan ramah lingkungan, higienis, ekonomis, dan memiliki nilai promosi yang tinggi.  


Belum ada Komentar untuk "Kertas yang Aman untuk Kemasan Makanan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel