Kertas untuk Cetak Undangan Harga Super Murah

Harga Cetak Undangan dari Kertas Super Murah

Pesan undangan kini bisa dilakukan di rumah saja (online) tanpa harus bersusah payah datang ke tempat cetak undangan. Desain, harga, jenis kertas dan model, bisa Anda dilihat pada katalog produk pada setiap vendor. Untuk desain tentu bisa konfirmasi melalui email atau juga whatsApp dan Telegam dalam bentuk visual mockupnya. 

Namun untuk kertas atau bahan yang digunakan tentu sedikit rumit, karena hasil di foto atau di visual digital akan berbeda dengan aslinya, kita tidak bisa meraba secara langsung bentuk kertasnya. Ini juga yang terkadang membuat kecewa karena ketika desain sudah oke, namun ketika datang tidak sesuai harapan, semisal kertas terlalu tipis, dan sebagainya.

Berikut ini kami akan memberikan tips seputar kertas untuk cetak undangan dengan harga yang super murah. Jadi ketika harga murah maka kertas yang digunakan pun akan sesuai dengan biaya produksinya. Asumsinya tidak mungkin undangan hard cover dijual dengan harga Rp. 3.000/bijinya. 

1. Cetak Undangan dari Kertas BC atau Kertas Manila atau Kertas TIK


Kertas BC atau kertas manila ini merupakan solusi cetak undangan dengan harga yang super-super murah! Mengapa tidak? Karena dengan kertas ini Anda bisa mendapatkan undangan pernikahan dengan harga mulai Rp. 700/bijinya. Sudah cetak fullcolor dua sisi. Kertas ini memiliki varian warna yang ebragam, bisa warna putih, kuning, hijau, biru, dsb. tinggal menyesuaikan dengan desain atau konsep yang akan digunakan. Memiliki serat pada kedua sisinya. Gramasi kertas ini juga bervariasi, populer digunakan mulai dari 150 gsm hingga 210 gsm.

2. Cetak Undangan dari Kertas Art Paper

Kertas art paper ini bila dibandingkan dengan kertas BC tentu sedikit lebih tipis namun dari segi tekstur art paper ini licin atau halus pada kedua sisinya, sehingga memungkinkan untuk ditambahai variasi finishing yang lebih beragam. Kertas ini sering digunakan untuk pembuatan kalender dinding, namun juga bisa digunakan sebagai media cetak undangan, dengan warna dasar kertas putih pada kedua sisinya. Gramasi yang populer 120 gsm hingga 150 gsm. 

3. Cetak Undangan dari Kertas Art Cartoon


Kertas art cartoon memiliki ciri yang hampir sama dengan kertas art paper, namun kertas ini tidak selicin kertas art paper. Memiliki gramasi yang bervariasi mulai dari 190 gsm hingga 400 gsm. Kertas yang umum digunakan untuk pembuatan paper bag juga cover buku. Penambahan finishing menjadikan undangan dari bahan kertas ini menjadi lebih mewah juga menarik, meskipun dari segi harga relatif murah. Anda bisa menambahakan laminating atau laminasi pada undangan, bisa juga menggunakn hotprint dan emboss pada titel dan nama.

4. Cetak Undangan dari Kertas Kraft


Kertas yang satu ini adalah kertas daur ulang yang memiliki nuansa klasik atau rustik karena memilki warna dasar coklat. Kertas kraft sendiri memiliki dua varian warna, yaitu kraft putih dan kraft coklat. Namun yang sering digunakan adalah jenis kraft coklat, karena nuansa yang diperoleh lebih natural dan alami. Kertas ini memiliki gramasi mulai dari 120 gsm hingga 275 gsm. Memiliki tekstur yang berserat dan memiliki warna coklat muda pada sisi satunya. 

Belum ada Komentar untuk "Kertas untuk Cetak Undangan Harga Super Murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel